Saturday 28 September 2013

Serentak, Tiga Kenduri untuk Dahlan Iskan

Share on :

Serentak, Tiga Kenduri untuk Dahlan Iskan - Satu lagi wujud dukungan masyarakat terhadap Dahlan Iskan: Menyelenggarakan kenduri rakyat. Akhir pekan ini, bahkan akan ada tiga kenduri yang digelar oleh Relawan Demi Indonesia (ReDI, sebutan untuk relawan pendukung Dahlan Iskan) di tiga kota. Yakni, di Balikpapan, Samarinda dan Pontianak.

Dalam rilis yang diterima oleh mediacenter Demi Indonesia, kenduri di Balikpapan akan diselengarakan pada Minggu, 29 September, mulai pukul 14.00 WITA di Gedung Dome, Balikpapan. Siang itu akan dilangsungkan parade band. Termasuk, penampilan khusus band ReDI.

Sekitar pukul 19.00 WITA, Dahlan Iskan yang sudah menyatakan kesanggupan datang di Balikpapan, akan tiba di Dome. Dia akan mengawali kenduri dengan memotong tumpeng yang disediakan oleh ReDI setempat.

”Total akan ada 125 tumpeng yang akan dimakan beramai-ramai oleh ReDI yang hadir, tokoh masyarakat setempat dan para anak yatim,” kata Aris Dharmawan, salah satu koordinator ReDI di Balikpapan.

Setelah pemotongan tumpeng, acara dilanjutkan dengan orasi budaya, dan sajian kesenian setempat. Rencananya, sajian kesenian akan berlangsung semalam suntuk, dengan digelarnya wayang kulit menjelang tengah malam hingga dini hari.

”Beginilah memang gaya ReDI dalam mendukung Dahlan Iskan. Kami tidak perlu deklarasi di hotel berbintang dengan acara yang wah. Tapi, cukup dengan kenduri, makan bersama, berdoa bersama, lalu orasi dari tokoh-tokoh pendukung Pak Dahlan Iskan,” kata koordinator ReDI Amal Alghozali.

Acara hampir sama juga digelar di Samarinda, dalam waktu serentak. Di ibukota Kalimantan Timur itu, kenduri digelar di Gedung Olahraga (GOR) Segiri, Samarinda. Yang istimewa, akan ada tumpeng raksasa untuk dimakan bersama.

Sementara di Pontianak, kenduri akan diisi dengan pembacaan puisi, orasi budaya dan doa bersama para ReDi dan tokoh masyarakat setempat.

Ditulis Oleh : Unknown // 21:09
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

 

Artikel :

Artikel :

Artikel :