Sunday 29 September 2013

Dialog si Kaya dan Anak Kecil di Masjid

Share on :

Dialog si Kaya dan Anak Kecil di Masjid - Waktu ashar telah tiba, Ahsan milyarder yang sholeh itu langsung menuju ke masjid untuk sholat berjamaah seperti pada waktu-waktu sholat lima waktu lainnya. Ahsan terkenal santun dan dermawan.

Sholat berjama’ah usai sudah. Satu persatu bergegas meninggalkan masjid hingga tinggal Ahsan dan seorang anak laki-laki usia sebelasan tahun yang dilihatnya masih khusu’ berdo’a. Ahsan menuju serambi sambil menunggu anak laki-laki tadi selesai berdo’a.

Tatkala anak itu selesai, Ahsan mendekat seraya bertanya:

“Anak siapa kamu?”

“Aku yatim piatu, ayah ibuku telah tiada.”

“Maukah kamu menjadi anakku?”

“Apakah engkau akan memberiku makanan jika lapar dan minuman jika aku haus?” Si anak balik bertanya.

“Tentu.”

“Apakah kau akan memberiku pakaian jika aku telanjang?”

“Pasti.”

Lalu apakah engkau akan menghidupkanku jika aku mati?”

Betapa kagetnya Ahsan mendengar pernyataan anak kecil ini, lalu menjawab:

“Ini tidak mungkin.”

Anak kecil tadi kemudian berkata: “Kalau begitu tinggalakan aku bersama dzat yang telah menciptakan aku, memberi rizki, mematikanku dan menghidupkanku kembali.”

Ahsan berkata: “Benar, anakku, barang siapa bertawakkal kepada Allah, Dia akan mencukupi segala kebutuhan kita.”


#Asyabalunal ‘Ulama

Ditulis Oleh : Unknown // 05:25
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

 

Artikel :

Artikel :

Artikel :