Sunday 29 September 2013

Cara Melacak iPhone iPad Yang Hilang / Di Curi

Share on :

Cara Melacak iPhone iPad Yang Hilang / Di Curi

Mari kita mulai dengan skenario terburuk: iPhone hilang, dan Anda belum mengamankan perangkat Anda dengan kode akses atau mengatur Find My iPhone – alat anti pencurian dari Apple. Sayangnya, setelah ponsel lepas dari tangan Anda, Anda hanya dapat menyelamatkan sedikit data berharga Anda. Tanpa perlindungan pada ponsel Anda, tugas yang paling penting adalah mengurangi kerusakan yang terjadi. Jika Anda membeli iPhone Anda dengan banderol operator, minta operator langganan Anda untuk menonaktifkan ponsel Anda, yang mencegah pencuri menggunakan data Anda dan mengganti kartu SIM di dalamnya.

Perlu diperhatikan, ketika Anda menonaktifkan layanan, Anda tidak akan dapat berkomunikasi dengan iPhone Hilang Anda melalui Find My iPhone. Tapi sekali lagi, skenario ini mengasumsikan bahwa ini bukanlah satu-satunya pilihan.

Selanjutnya, Anda harus mulai mengambil langkah-langkah untuk mencegah pencuri mengakses informasi pribadi Anda pada iPhone. Mulailah dengan mengunjungi web yang sering Anda kunjungi dari setiap aplikasi dan layanan pada ponsel Anda dan melihat apakah mereka memiliki pilihan untuk logout perangkat lain, mencabut token. Jika pencuri menggunakan ponsel Anda untuk online, maka hal ini akan mudah untuk dilakukan. Jika Anda tidak dapat menemukan pilihan untuk mencegah login ponsel, cukup reset password Anda. Setelahnya, kabari teman dan keluarga Anda tentang pencurian iPhone Anda. Ada kemungkinan teman dan keluarga Anda akan membantu Anda untuk mencari iPhone Anda yang hilang. Anda dapat mencegah mereka dari menjadi korban juga.

Berjaga-jaga dan Menghindarkan Kejadian Serupa

Hal terbaik yang mutlak yang dapat Anda lakukan untuk mencegah ponsel Anda hilang adalah membuat account iCloud dan mengaktifkan Find My iPhone pada iPhone Anda. Untuk melakukannya, cukup tekan pengaturan, iCloud, dan kemudian gulir ke bawah ke Find My iPhone yang berada di bagian bawah ponsel. Setelah diaktifkan, Anda akan dapat remote kunci, pesan, atau menghapus perangkat dari portal web iCloud atau dari perangkat iOS lain dengan aplikasi Find iPhone.

Lebih pentingnya lagi, Anda akan dapat untuk mengaktifkan radio GPS perangkat Anda dan melihat berada dimana ponsel Anda secara real time.

Ketika Anda sudah mengatur pengaturan ini, maka atur iPhone Anda untuk melakukan backup pada iCloud sehingga Anda dapat dengan cepat dan mudah untuk mengaktifkan kembali telepon pengganti. Ketika terhubung ke iTunes, Anda juga dapat mengkonfigurasi iPhone Anda untuk mengenkripsi backup dan memasukkan informasi login. Pastikan Anda melakukannya sesering mungkin dan jangan sampai Anda melewatkan informasi penting. Memang tidak ada satu pun pengguna diluar sana yang ingin ponselnya hilang, namun berjaga-jaga ini tidak hanya akan menghadapi kejadian terburuk seperti iPhone hilang, namun menghindarkan ketika iPhone Anda rusak.

Jika Anda selalu memikirkan keamanan, pertimbangkan perubahan kode akses di dalam perangkat Anda. Anda juga dapat memilih untuk mengaktifkan lebih lama passphrase bukan kode akses stAndar empat digit, membuat telepon Anda jauh lebih sulit untuk terbuka. Untuk mengaktifkan kode akses yang kompleks, ketuk Settings, General, Passcode Lock, dan Simple Passcode off. Anda akan diminta untuk membuat passphrase yang baru, yang dapat mencakup lebih dari sekedar angka.

Amankan iPod Touch dan iPad Anda

iPads adalah perangkat bermasalah, karena sebagian tidak memiliki radio selular. Ini berarti Anda tidak dapat bergantung pada penyedia nirkabel Anda untuk membantu mengunci mereka, Anda juga tidak bisa mengirim perintah untuk itu setiap saat menggunakan Find My iPhone. Benar-benar meyakinkan bahwa tablet yang diciptakan Apple adalah sebuah gadget yang terkurung. Untuk perangkat iOS tanpa koneksi seluler, sangat penting bahwa Anda mulai ‘berkomunikasi dan mengamankan’ dengan mereka sebelum hal yang buruk terjadi.

Staying Safe

Apple memiliki sejumlah alat yang berharga untuk membantu Anda memulihkan dan mengamankan perangkat iOS yang hilang atau dicuri. Sayangnya, mereka universal yang mengharuskan perangkat dikonfigurasi sebelum Anda membutuhkannya. Sementara itu mungkin memperlambat Anda pada awalnya, meluangkan waktu untuk membuat account iCloud, memungkinkan kode akses, dan menggunakan password manager, namun dari semanya ini, Anda akan selalu menempatkan perangkat Anda dalam posisi yang aman.

Ditulis Oleh : Unknown // 06:40
Kategori:

3 komentar:

 

Artikel :

Artikel :

Artikel :